Astra Motor Kampanye Berkendara, Aksi peduli keselamatan berkendara, Bagikan 100 Helm

February 6, 2015

Semeton Honda Bali Card bekerjasama dengan Kepolisian Bagi-Bagi Helm kepada Pengguna Jalan yang Helmnya Tidak StandarSebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat dalam berkendara dan dalam rangka memperingati Hari Keselamatan Berkendara Nasional yang jatuh pada Senin, 26 Januari 2015, Astra Motor Main Dealer Bali melaksanakan kegiatan bagi-bagi helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm standar SNI. Aksi kepedulian keselamatan berkendara ini merupakan rangkaian acara Safety Riding Day yang digelar di Lotte mart.

Menurut Kepala Wilayah Astra Motor main Dealer Bali, Yohanes Kurniawan acara ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mengajak masyarakat turut berperan menekan angka kecelakaan melalui penggunaan Helm standar SNI. Beliau juga membeberkan, dari data Korps Lalulintas (Korlantas) POLRI, pada tahun 2012 disebutkan bahwa tiga orang meninggal dunia per jam akibat lakalantas di Indonesia. Dan 80 persen faktor penyebab utamanya adalak karena kelalaian manusia.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali Bpk Kompol Nyoman Wirawan SH bersama Perwakilan dari Jasa Raharja M.Iskandar Sukmana dan Perwakilan Dari Dinas Perhubungan Provinsi Bali Mencanangkan Duta Safety Riding

Selain itu edukasi pentingnya aman berkendara yang di jalan menjadi agenda Utama dalam event safety riding day kali ini. Aksi peduli “Honda Untuk Bali” bagi helm ini didukung oleh pihak kepolisian dalam hal ini para polwan turut berpartisipasi membagi-bagikan helm gratis di seputan jalan By pass Ngurah rai.

Bagi-Bagi Helm Langsung Membidik Pengguna Jalan yang perlengkapannya tidak safety

Ekspresi salah satu pengguna kendaraan yang tidak menggunakan helm saat dijajaki oleh petugas kepolosian

“Terima kasih Honda, saya menjadi malu karena tidak memakai helm standar SNI, tapi berkat Honda saya sadar akan keselamatan nyawa sangat Utama di jalan raya” ungkap Bp Made , salah satu konsumen di jalan raya.