“Satu Hati” Berbagi Kasih Di Hari Kartini

April 24, 2015

AKSI SOSIAL HONDA UNTUK BALI
“SATU HATI” BERBAGI KASIH DI HARI KARTINI

Satu lagi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali yang dilaksanakan oleh Astra Motor Main Dealer Bali di tahun2015 ini, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada sesama, maka perhatian kali ini ditujukan melalui aksi sosial berupa pembagian sembako untuk para wanita yang memiliki semangat Kartini yang  tidak pernah mengeluh dalam menjalani pekerjaan sehari-harinya.

Ibu Made Darti seorang Kartini Penjual Canang yang sangat bersemangat

Ibu Made Darti seorang Kartini Penjual Canang yang sangat bersemangat

Dengan Tema “ Satu Hati Semangat Kartini” pembagian sembako yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2015 ini, melibatkan panitia CSR yang merupakan karyawan dan karyawati Astra Motor Bali.  Kegiatan sosial ini dilaksanakan hunting dengan menyisir pelosok kota Denpasar saat para pekerja wanita memulai aktivitasnya ditengah kerasnya kehidupan ini.

Ibu Made sebagai seorang kartini yang bertugas sebagai tukang suwun yang sangat kuat

Ibu Made sebagai seorang kartini yang bertugas sebagai tukang suwun yang sangat kuat

Sebanyak 21 paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, mie instan, air mineral dan susu kaleng diserahkan secara langsung kepada wanita dengan semangat Kartini yang bertugas saat itu. Para Kartini yang beruntung mendapatkan sembako dari Astra Motor ini adalah : Wanita berprofesi sebagai tukang pasir, Sopir Wanita, Tukang Pijat Tuna Netra Wanita, Wanita Tukang Suwun (buruh angkut), Wanita tukang bangunan, dll.

Satu Hati Kartini Kepada Ibu Pekerja Bengkel

Satu Hati Kartini Kepada Ibu Pekerja Bengkel

Aksi ini memberikan kesan yang sangat mendalam bagi mereka, ini terlihat dari ekspresi mereka saat mendapatkan kejutan dari Astra Motor di Hari Kartini.  Salah satu wanita sebagai tukang pasir  yang menerima bantuan menyatakan ”Ternyata masih ada yang memperhatikan kami, terima kasih Astra Motor” ungkap Bu Made dengan rasa haru.

Disela-sela aksi sosial ini, beberapa panitia juga melakukan wawancara dan sharing mengenai kehidupan para Kartini ini.
Menurut Ketua Panitia  Perdana Putra , “Bantuan Sembako ini sebagai  wujud kepedulian kepada wanita-wanita yang memiliki semangat Kartini yang menjalankan tugas selayaknya yang dilakukan oleh kaum pria”.